Senin, 18 Mei 2015

"Forever Winter"


Hari-hari yang kujalani terasa berjalan lambat tanpa kehadiranmu
 Aku seakan sedang mengalami musim dingin abadi dalam hatiku.





Judul: Untaian Tirai Musim
Penerbit: Bintang Pelangi
ISBN: 978-602-284-034-3
301 hlm
 



Aloha~
Selamat pagi semuanya.

Pertama-tama, terima kasih banyak sudah bersedia membaca cerita-cerita yang ada di blog Stoples Cerita ini. Terima kasih banyak atas waktu dan apresiasinya. Semoga saran dan kesan dari kalian semua bisa membawa kami untuk menghasilkan tulisan yang lebih baik lagi. aamiin. :D

Nah, sekarang untuk postingan hari ini akan membahas mengenai event  menulis yang diadakan oleh Penerbit Bintang Pelangi pada bulan Februari-Maret 2015 yang lalu.

Tema event menulis tersebut adalah “Season in Fiction”. Peserta diberi tantangan untuk menulis cerpen dengan memilih enam tema musim yang disediakan. Musim-musim tersebut adalah Dry Season (kemarau), Rainy Season (penghujan), Winter (dingin),  Autumn  (gugur), Summer (panas), atau  Spring (semi). Dan judul naskah wajib menyebutkan musim yang dipilih. Boleh dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris. Walaupun ada juga yang memberi judul menggunakan selain dua bahasa tersebut, seperti bahasa Jepang.

Syukur Alhamdulillah saat pengumuman tiba, cerpen dengan tema Winter alias musim dingin yang berjudul “Forever Winter” lolos sebagai kontributor. :)



Cerpen ini berlatar di Jepang tepatnya di kota Sapporo. Tokoh utama dalam cerpen ini bernama Kako dan Toji. Kako adalah gadis dengan nama mengandung kanji musim panas (夏) tapi sikapnya dingin dan ketus sehingga dijuluki Yuki-onna wanita salju oleh teman-temannya. Sementara Toji adalah seorang lelaki dengan nama mengandung kanji musim dingin (冬) tapi sikapnya ceria dan bersahabat sehangat cahaya matahari.

Terima kasih sudah membaca.
Nantiakn cerita terbaru dari Stoples Cerita.


Eat. Read. Repeat.
Stoples Cerita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan sungkan untuk menuliskan komentar ya.
Karena itu merupakan penyemangat untuk kami terus menulis.
Selamat membaca :D